Kurikulum
CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN BIDANG SIKAP
S.1 Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius
S2. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika
S3. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila
S4. Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggungjawab pada bangsa dan negara
S5. Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan serta pendapat atau temuan orisinal orang lain
S6. Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan
S7. Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara
S8. Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik
S9. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
S10. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan dan kewirausahaan
CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN BIDANG PENGETAHUAN
P1. Menguasai konsep teoretis pendidikan anak usia dini yang terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, dan kearifan lokal secara mendalam
P2. Menguasai konsep teoretis hubungan keluarga dan komunitas dengan anak usia dini secara mendalam dengan memperhatikan konsep hubungan keluarga dan komunitas dalam perspektif Islam, budaya kedaerahan, dan kemajuan teknologi
P3. Menguasai konsep teoretis asesmen dalam pendidikan anak usia dini secara mendalam
P4. Menguasai konsep teoretis kurikulum, pembelajaran, dan penataan lingkungan belajar di PAUD secara mendalam
P5. Menguasai konsep teoretis keselamatan, kesehatan, dan nutrisi secara mendalam yang mendukung tumbuh kembang anak usia dini
P6. Menguasai konsep teoretis profesionalisme dan kepemimpinan bagi pendidik dan tenaga kependidikan secara mendalam
P7. Menguasai konsep teoretis administrasi dan manajemen dalam mengorganisasikan lembaga pendidikan anak usia dini.
CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN BIDANG KETERAMPILAN UMUM
KU1. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya
KU2. Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu dan terukur
KU3. Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni
KU4. Menyusun deskripsi saintifik dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi
KU5. Mampu mengambil keputusan secara tepat, dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya berdasarkan hasil analisis data dan informasi
KU6. Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega dan sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya
KU7. Mampu bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggung jawabnya
CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN BIDANG KETERAMPILAN KHUSUS
KK1. Mampu mengintegrasikan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, dan kearifan lokal dalam konsep teoretis pendidikan anak usia dini
KK2. Mampu mengkaji karakteristik, pengasuhan, dan keterlibatan keluarga dalam pendidikan dan perkembangan anak dalam konsep teoretis hubungan keluarga dan komunitas
KK3. Mampu mendesain asesmen anak usia dini sesuai tahapan perkembangan melalui metode dan teknik penilaian secara tepat
KK4. Mampu merancang dokumen kurikulum PAUD dan membuat desain lingkungan belajar di PAUD
KK5. Mampu menerapkan program, kebijakan, dan prosedur dalam praktik keselamatan, kesehatan, dan nutrisi sesuai dengan tahap perkembangan anak dan kebutuhan individu
KK6. Mampu mengaplikasikan kompetensi profesionalisme dan kepemimpinan terkait dengan etika standar dan pedoman profesional
KK7. Mampu menyelesaikan masalah administrasi dan manajemen dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini secara efektif